Oleh: mauwpinter | Mei 17, 2011

SAVE OUR COMPUTER

Kadangkala secara tidak disadari kita telah  meremehkan hal-hal kecil yang terjadi pada laptop dan komputer. Lalu hal apa saja itu?. Baca dan praktekkan tip-tip berikut:

  • Uninstall program-program yang tidak pernah digunakan, apalagi kalau program tersebut memakan memory harddisk besar dan muncul saat start-up komputer/notebook. Kenapa harus diuninstall?
    Tip merway komputer dan laptopJual Hardisk bekas murah

    karena space memori turut mempengaruhi kinerja PC/netbook, jadi…. beban kerja laptop menjadi turut berkurang disaat anda meminimalisir program ataupun data di harddisk. Silahkan gunakan Software Tuneup Utilities untuk membantu anda dalam memantau program yang tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Silahkan download Software tuneup utilities disini.

  • Atur power baterai pada POWER SAVER! hal ini akan menghemat penggunaan daya pada baterai laptop, sehingga umur baterai menjadi lebih lama. Gunakanlah UPS pada komputer anda! untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan pada harddisk disaat listrik mati secara tiba-tiba.
  • Aktifkan Screen saver pada komputer! hal ini dimaksudkan agar FOSFOR pada layar monitor tidak berkurang karena menampilkan warna yang sama secara terus-menerus disaat komputer idle. Namun jika anda menggunakan LCD, hal ini tidak usah dirisaukan karena umumnya LCD memiliki system Screen Saver Otomatis.
  • Dan yang paling penting adalah Install ANTIVIRUS dan UPDATE secara berlanjut!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: