Oleh: mauwpinter | Agustus 31, 2010

Hindari Kepunahan, Manusia Harus Berkoloni di Planet Lain

INGGRIS – Ras manusia harus siap bertempat tinggal di planet lain dalam kurun waktu dua abad ke depan. Hal ini untuk menghindari kepunahan.

“Dua abad ke depan, manusia harus sudah siap menempati luar angkasa (planet lain). Jika tidak maka kita akan punah,” ujar Stephen Hawking, ilmuwan astro-fisika ternama asal Inggris, seperti dikutip melalui Yahoo News, Selasa (10/8/2010).

Ilmuwan tersebut mengatakan bahwa ia takut umat manusia dalam bahaya besar. Oleh karena itu, salah satu upaya untuk mengatasi kepunahan massal, atau ingin bertahan hidup, adalah tinggal di planet lain di luar angkasa.

“Tapi saya adalah seorang yang optimis. Jika kita bisa tetap tinggal di bumi dan menghindari bencana untuk dua abad ke depan, spesies kita akan aman. Jadi kita tidak harus berada di luar angkasa,” tambah Hawking.

Profesor Hwaking memperingatkan bahwa populasi di bumi semakin meningkat dan sumber daya alam yang ada semakin menipis.

“Itulah salah satu bahaya yang sedang kita hadapi. Jika kita tidak memiliki upaya untuk mencegahnya, salah satu cara untuk menghadapinya adalah dengan mencari tempat tinggal di planet lain,” tandas Hawking.

Pernyataan ini cukup kontras dengan peringatan yang dilancarkan Hawking baru-baru ini. Awal tahun ini, Profesor Hawking memperingatkan para ilmuwan bahwa menjelajahi luar angkasa cukup menimbulkan resiko yang besar karena sama saja dengan menggangu habitat di luar bumi.

Di beberapa seri Discovery Channel, dia mengatakan manusia harus waspada dalam mencoba berkomunikasi dengan mahkluk asing karena mungkin saja mereka bukan makhluk yang ramah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: